Minggu, 01 Mei 2011

Defense (Aku Masih Ingin Waras) -Puisi-

Tak lagi kubertanya mengapa begini begitu… lelah,,,

Persetan dengan persepsi…

Telah banyak energy dan waktu yang terbuang karenanya, toh ujungnya pun aku tetap akan berperang dengan kesunyian…


Autis!

Sungguh, aku lebih memilih menjaga self esteemku dari pada mengikuti kemauan amigdalaku…

Aku merasa lebih berarti karenanya daripada menjadi insanity sesaat karena id…

Salah bila cinta menjadi obsesi karena akan berakhir dengan keadaan kompulsi, dan bukankah aku masih ingin waras???


Heii,, kebahagiaan cinta hanya sesaat, yang hanya akan mengantarkanku pada manic-depressive menguasai hipotalamus dan talamusku… lepaskan diriku dari kendalinya.. masih banyak hal lain yang lebih penting yang harus aku selesaikan sebelum benar-benar berada dalam kondisi psychasthenia. Kurasa aku butuh defense mechanism yang kuat dalam mengatasi inferioritas ini…


Hmmm aku butuh regignation, agar tentram hatiku,

Aku butuh besinnung agar aku semakin objektif

Aku butuh kompensasi atau substitusi dari tujuan

Aku butuh sublimasi

Agar aku terhidah dari agresi, regresi, fixatie, dan pendesakan…

Agar insomniaku tak lagi datang dimalam-malam yang bertabur bintang

Agar aku menjadi pribadi yang sehat mental

Karena aku masih ingin waras!!!





Oleh : Sanie Sefriza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar